Mantap, PT MTLB Sebar Ratusan Paket Sembako Tanpa Berkerumun 

0
Karyawan PT Mitra Tata Lingkungan Baru (MTLB) saat menyerahkan paket sembako kepada salah satu warga di Desa Wanaherang, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. (Dok. Istimewa)

gudangbisnis.id | BOGOR – Momen pembagian paket sembako kerap kali menjadi incaran masyarakat, terlebih warga pedesaan yang terdampak Pandemi Covid-19. Kerap kali disetiap lokasi pembagian paket sembako banyak mengundang kerumunan, hingga saling berdesakan.

Namun, hal itu tak terlihat pada pembagian paket sembako dari PT Mitra Tata Lingkungan Baru (MTLB). Sebanyak 392 paket sembako berhasil disebar kepada warga di RT 01 RW 09 Desa Wanaherang, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Rabu (22/09).

Untuk pendistribusian, perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan limbah Non B3, Transportasi Limbah, dan juga Konsultan Limbah itu menerapkan konsep door to door, alias dari pintu ke pintu.

SPV Corporate Social Responsibility (CSR) PT MTLB, Rifqi menerangkan hal itu dilakukan dengan merangkul Ketua RT setempat untuk menjadi komando dalam proses pembagian. Tim CSR menyusuri satu per satu rumah warga dengan pendampingan Ketua RT, guna menghindari kerumunan warga.

Baca Juga :  Aeon Mall Sentul City Bahagiakan Anak Yatim Dengan Cara Ini

“Sehingga masyarakat cukup menunggu di rumah masing-masing untuk pendistribusian paket sembako tersebut,” ujarnya kepada gudangbisnis.id , Rabu (22/09).

Rifqi menjelaskan, pembagian sembako tersebut, merupakan CSR sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab pihaknya terhadap warga disekitar perusahaan. Dia menyebut, kegiatan itu rutin dilakukan setiap dua bulan sekali.

“Bantuan berupa paket sembako ini dikirimkan secara bertahap dan dilakukan sebanyak dua bulan sekali dan berkelanjutan,” imbuhnya.

Tak hanya itu. Dia mengaku, bentuk kepedulian kepada warga sekitar perusahaan, tak hanya berwujud bantuan dalam bentuk paket sembako saja. Namun juga dalam kegiatan sosial lainnya, seperti pembangunan masjid, jalan dan pembagian pupuk untuk bercocok tanam.

Baca Juga :  Pemkot Bogor Persiapkan Mall Kembali Dibuka

“Hal ini didasarkan akan kepedulian PT MTLB, agar masyarakat selaras dengan tujuan PT MTLB yaitu, Tumbuh dan Berkembang Tanpa Batas,” tandasnya.

Sementara, Ketua RT 01 RW 09, Desa Wanaherang, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor Hasyim mengaku, sangat terbantu dengan adanya bantuan paket sembako yang rutin disuplai oleh PT MTLB.

“Kegiatan CSR PT MTLB ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu, karena dengan pemberian sembako ini membantu mereka (warga) untuk memenuhi kebutuhan pokok. Tidak hanya itu kami juga amat mendukung kegiatan CSR PT MTLB yang berkelanjutan ini,” tukasnya.

Laporan : Yudha Prananda

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini